Memperbaiki Grub Rescue #ngoprekLinux

Catatan kecil,

berniat memberi kemudian untuk user Linux

Saya menemukan hal baru…
tapi kayaknya akan ada yang butuh……

Ceritanya sih, bagaimana caranya supaya grup error atau hilang ketika kasusnya seperti ini.
saya pernah ngapus partisi ubuntu(pke duak boot;dulu) rencananya ingin uninstall ubuntu, trus pas udah diformat,
ketika start up keluar deh grub error(grub rescue)…

pusing juga liat nya…googling2 ah…
eh ternyata nemu caranya…

langkahnya kayak gini…
pertama boot komputer pke cd xp(saya pke xp)
trus udah load..
pilih menu repair with konsole(agak lupa,pokoknya intinya biar keluar cmd nya aka terminal di ubuntu)
trus tuh jadi klip2(layar item)
ketikin

fixmbr

enter, Terus accep (tekan y)
yes,
selesai deh..
reboot n keluarin cd xp nya…
jreng,,,,jadi…..

*maaf tanpa gmbar, saya lupa screen shut nya, dan mulai hari ini blog ini jadi curhatan linux saya

Tuan Pembual