Recovery Password Webmin #ngoprekLinux

Cara untuk mengganti password webmin, jika username dan passwordnya lupa

ini nih, kalau orang awam sedang belajar, g error g seru.
jadi saya nginstall webmin dari paket .deb
jadinya g da minta password, *atau saya yang bodoh ya*
yang penting pas buka webmin g tau username g tau password…

google ah…
nemu juga,

1. Pertama nyari lokasi file paswordnya dimana

restu@restu:~$ locate changepass.pl

2. Setelah dapat,ketikkan perintah ini,

[direktori tempat ekstrak webmin]/[masuk kedirektori webminnya]/changepass.pl /etc/webmin[username lama] [password baru]
restu@restu:~$ sudo /usr/share/webmin/changepass.pl /etc/webmin saya selalu

kan g tau tuh username nya, terserah aja, ntar terminalnya ngasih tau koq username yang benernya apa….
dikasih tau username saya restu.
ya udah diganti

restu@restu:~$ sudo /usr/share/webmin/changepass.pl /etc/webmin restu selalu

Selesai, cukup sederhana,

Tuan Pembual