Jemuah-NG dan Mubes KPLI Jogja 2011 #Arsip

Sabtu, 22 Oktober 2011
*mencomot blognya mas pii : Acara Jemuah-NG dan Mubes KPLI Jogja
dengan perubahan seperlunya.

Fak. Saintek, UIN Sunan Kalijaga  — Hari ini KPLI Jogja mengadakan Jemuah dan Mubes (Musyawarah Besar) yang bertempat di Lab Terpadu UIN. Acara pertama yaitu Jemuah-NG (JogxEr Meeting Up Ahad – Next Generation) dibaca dari singkatannya sebenarnya acara jemuah ini diadakan setiap hari ahad/minggu, tapi kadang diadakan hari sabtu. Acara kedua yaitu Mubes KPLI Jogja untuk melakukan pemilihan ketua KPLI Jogja yang baru.

Jemuah-NG oleh M. Husna Mubarok

Pembicara untuk jemuah kali ini adalah saudara M. Husna Mubarok (Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga) membedah tentang bukunya yaitu “Sistem Kontrol via Web menggunakan CGI, PHP dan AJAX”. Disini saudara barok (panggilan akrabnya kurang lebih seperti itu) atau sodara (klo yang ini panggilan tidak akrabnya), menjelaskan tentang beberapa point penting yang ada di dalam buku yang dia tulis. Setelah menjelaskan isi bukunya, kemudian dilanjutkan dengan mempraktekkan sistem kontrol yang dia buat. (*q yo ra donk elektronik). (╥﹏╥)

M. Husna Mubarok

Peserta yang hadir
Setelah itu seperti biasa ada sesi tanya jawab dan bagi2 dorprize.

Mubes KPLI Jogja

Setelah selesai acara jemuah tadi, kemudian break untuk shalat dan makan. Selesai break acara mubes dimulai. Acara ini dihadiri oleh beberapa anggota KPLI Senior dan juga pernah menjabat sebagai ketua KPLI sebelumnya, seperti mas @iwan, mas @dedy, mas @agung dan anggota senior lainnya yaitu mas @ryan dan mas @dion. Mubes ini diadakan untuk memilih ketua (manggantikan mas @agung) sekaligus pengurus baru KPLI Jogja.

Hadir beberapa senior KPLI Jogja

Pembukaan di isi sambutan oleh mas @dedy dan kemudian cerita singkat kepengurusan KPLI 2007 oleh mas @agung.

Sambutan oleh mas Dedy Hariyadi

Cerita singkat kepengurusan KPLI 2007 oleh mas Agung Nugroho

Ada dua calon ketua disini yang diusulkan, calon pertama yaitu @estu dan yang kedua yaitu @aji. Pemilihan dilakukan dengan cara voting suara terbanyak.

Aji VS Estu

Dilakukan penghitungan suara.

Penghitungan suara (kayak pemilu aee)

Daaaannn…suara terbanyak adalaahhh..? *JENG..JENG..JEEENGG*

yap.. ketua KPLI Jogja yang baru yang terpilih adalah Syafii Ahmad Restu Van Malay a.k.a estu. Selamat buat estu yang menjadi ketua KPLI Jogja periode 2011 – 2013. Untuk my bro aji, tetep semangat karena gw yakin loe bakal jadi manager rilis blankon 9 (kok tiba2 bahasaku jd gaol gene yak?).

Acara terakhir yaitu serah terima jabatan oleh mas agung kepada estu.

Serah terima jabatan oleh ketua KPLI (mas Agung Nugroho)

Semoga KPLI Jogja tambah keren. AMIIIIN..
———————————————————————————————
Nambahin dokumentasi dari saya
Mubes KPLI Jogja 2011
Poto Bareng Setelah Acara

Mubes KPLI Jogja 2011
Poto Bareng (lagi) Setelah Acara

Regard
Tuan Pembual