Presentasi Negara Peserta #HAC2012

Vietnam

Kendala :

Bagaimana jika fasilitas kesehatan public memiliki portal / platform yang berisi penilaian rating pencitraan. Rating ini di berikan oleh lembaga LSM yang konsen dalam peningkatan pelayanan kesehatan publik
Bentuk nyata dari platform ini adalah menggunakan ICT untuk mengoreksi tingkap kenyamanan pelayanan kesehatan Public. Portal ini kemudian bisa diakses oleh Public sebagai rujukan dalam memilih fasilittas kesehatan
Contoh nyata dari layanan ini sudah diterapkan oleh Hotel dan Restoran di Vietnam.
Masalah lain adalah keterbukaan harga pelayanan di Rumah Sakit yang ada.

Kendala kedua adaah, butuh keterbukaan publik tentang besar biaya yang dibebankan kepada pasien ketika berobat, mulai dari tarif dokter, perawatan, operasi, hingga obat-obatan.

Korea Selatan

Kendala : Membuat game edukasi modie untuk membantu generasi muda memahami anti korupsi. Masalah lain yang timbul, game ini telah tersedia, namun terkendala terhadap lisensi. Butuh pengembangan baru seperti game sebelumnya namun dikembangkan dengan perinsip Open Source. (terbukti opensource adalah solusi)

Permintaan lain mengenai konten hendaknya berlaku gobal, tergantung kepada siapa yang menggunakannya.

Kamboja

Kendala : Butuh platfrom untuk pelaporan kekurangan pelayan publik.
Tambahan lain adalah butuh profil pengirim lebih lengkap.

Fiji

Kendala : Butuh layanan informasi apa saja informasi tentang prosedur, apapun tentang pemilihan umum. Sehingga warga bisa memantau lebih baik, maupun pelaporan dan edukasi mengenai jalannya pemilihan.

Malaysia

Kendala : Pengembanan peta untuk pelaporan lokasi pembalakan liar, yang memuat informasi lokasi, foto, tanggal kejadian. sehingga informasi ini bisa direkam dalam database pengawasan hutan.
timalaysia-forestwatch.org.my

Kendala kedua : Pelaporan local councils mengenai pelayan publik, bagaimana platform yang interaktif yang menyertakan foto, video, komentar, dan data. Info ini akan di teruskan kepada local councils. Sebagai database bagaimana local counils bekerja. (rating penilaian)

SriLanka

Problem : Forum Komunikasi Remaja membahas tentang korupsi, mulai dari diskusi, berbagi, rangking, dengan media, sms, mobile, internet dll (like kaskus😀 )

Indonesia

Problem : Butuh media untuk memonitor perkembangan penanganan kasus korupsi di Indonesia bagi masyarakat publik. dari waktu kewaktu, tahap ketahap lain.

Problem kedua : Bagaimana penilaian masyarakat tentang keadilan putusan hakim dari beberapa kasus korupsi. Masyarakat diharapkan memberikan pendapat untuk mewujudkan apakah pengadilan telah memihak rakyat atau tidak. (platfom baru). Kendala lain, kevalidan data, dan siapa yang mecari data (feeder). Contoh aplikasi : infoperkara.badilag.net

Regard

Tuan Pembual