Bayar Tiket Kereta Api Online via ATM BCA

Pas depan ATM, ini loh sebenernya akar dari segala kebingungan konsumen. Kode Perusahaan! Kalo nggak tahu kode perusahaan, mau bayar kemana gimana?

Kode perusahaan PT. Kereta Api Indonesia adalah 711711

Cara melakukan pembayaran juga sama seperti pembayaran reservasi tiket lain:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN, pilih menu TRANSAKSI LAINNYA -> PEMBAYARAN -> LAIN-LAIN
    (jika menu lain-lain tidak tampil, tekan berikutnya).
  • Masukkan kode perusahaan 711711, lalu tekan BENAR
  • Masukkan kode pembayaran yang didapatkan ketika reservasi.
  • Setelah muncul informasi booking, periksa kembali dan tekan BENAR
  • Selesai! ATM akan mencetak bukti transaksi untuk ditukarkan tiket beneran ketika distasiun sebelum berangkat.

Selain itu, PT. Kereta Api Indonesia akan mengirimkan konfirmasi pembayaran ke email kamu. Ada dua email, satu invoice kedua tiket kereta nya.

“Mari bercerita”

PT. Kereta Api Indonesia termasuk BUMN yang sedang berbenah pelayanannya akhir-akhir ini. Selain layanan pemesanan tiket via telepon di Call Center 121 (kali aja ada yang belum tahu) juga tersedia pemesanan melalui web. Juga beberapa gerakan melawan pencaloan tiket menambah semakin terlihat geliatnya.

[0] Memesan tiket online

Ada juga perubahan yang lain, yaitu web nya juga udah mantep, g kayak web-web pemerintahan lainnya lah (monoton). Pemesanan Online juga sudah sip, pencarian cepat, berdasarkan tanggal, asal, tujuan dan kelas kereta. Kalo beli tiket onlien kena biaya ADM RP 7.500,- Murahlah, timbang melu ngantri neng stasiun, yo nek kebagian tiket. Oh ya untuk koreksi stasiun DAOP Yogykarta ada yg salah, Brambanan harusnya Prambanan – po aku seh salah yo).

Ya intine saiki gampang mesen tiket kereta online,asal ojo mepet2 mangkate, minimal H-3 (nek mepet ora iso lewat online).

[1] hasil mbaca dan ngolah sitik