Karena saya cinta Indonesia

Logo FUI

Tak ada niat untuk memecah belah, twitwar, fb war, forum war dll. Saya hanya merasa menjadi Indonesia. Kudu meluruskan sesuai yang saya anggap benar dan juga sesuai aturan negara.

— wes ah pendahuluane,

Ini cerita tentang kontroversi logo Forum Ubuntu Indonesia yang baru. Ah, awalnya komentar keberatan dari kawan saya Fakhrul Rijal ke FansPage Ubuntu-Indonesia. Saya baca dan ikut berkomentar.

Kemudian saya mulai membuat thread di forum ubuntu-indonesia.com. Saya ikuti rule koq, semoga tidak salah kamar.(Kemudian saya tau thread saya dipindah sesuai kamarnya).

Obrolan pun dimulai.

— Original Post

Siapa adminnya disini?
Tolong itu Garuda adalah Lambang Negara, jangan asal campur aduk dengan lambang Ubuntu, secepatnya segera hapus gambar itu. gunakan lambang lain. termasuk juga lambang yg dipasang pada situs facebook dan kawan2 nya.ada undang-undang yg mengatur lambang negara, seperti dalam kasus kaos armani. ancaman pidana dan seterusnya.buktikan kalau kita mengenal negeri sendiri.Terimakasih.
_________________________
“talk is cheap, show me the code”
#tuanpembual.wp

Beberapa kawan dan teman mulai berpendapat. Topik yang saya ajukan dibalas sendiri oleh admin, Gery Dean. Obrolan berlanjut (bisa anda simak dihasil cuplikan layar)

Hal-hal yang mengganjal :

  • Bahas Orde Baru, ancaman | diabaikan
  • Diberitahu aturan logo ubuntu | diabaikan
  • Diberitahu aturan lambang dan bendera negara | post dihapus
  • Berkilah sudah ngomong dengan Bacon | bukti tidak ada
  • Logo Ubuntu China, Thailan juga modif | kita beda UU
  • Logo Xubuntu dibilang koruptor gara-gara ada tikusnya | abaikan
  • Bawa-bawa TNI | dibilang sara, edited atas nama ghosthands
  • Logo garuda sempat diubah, dari yang ngadap kanan pindah ngadap kiri (kepala garuda menghadap kanan itu dari perspektif si garuda).

— Keinginan kami (saya dan teman-teman) cukup sederhana,

Perbaiki Logo tersebut, umumkan kesalahan logo.

Update:

  • Beberapa pos dan user ada yang dibanned, kick, dell edited dll.
  • Sandy dibanned, chat nya dihapus
  • Sila buka chatbox (kanan atas) beberapa postingan saya.
  • Saya sempat melakukan cuplikan layar (semoga lengkap, jika ada yg kurang silahkan beri tau saya)
  • Tangkapan layar bisa dilihat pada tautan bawah
  • Obrolan juga berkembang di media sosila yang berbeda, twitter, FB, chat,
  • Teman juga sudah mengajukan petisi.

[0] album picassa
[00] album picassa FRijal
[1] surhat FB
[2] Undang-Undang Lambang dan Bendera Indonesia
[3] Petisi
[4] Testimoni Korban
[5] Aturan Logo Ubuntu dari Canonical

Regard
Tuan Pembual