Gothenberg Hari Pertama

Hostel tempat menginap

Adem. Ya kita sampe bandara LandVetter jam 22.30 hari sebelumnya setelah menyelesaikan Tour de Paris. Kita keluar dari Bandara 5.30 pagi sambil menunggu subuh dan toko penukar uang buka. Kemudian membeli air hangat 35SEK hanya untuk nyeduh pop mie. Bah nikmat sekali. Marai kangen rumah. Kemudian membeli tiket bus pp bandara-kota seharga 120SEK/orang. Sekalian nyomot peta kota dan angkutan umum, metro, bus dan jalur lainnya.

2015-08-06 04.56.56

Ngindomie

Jam 6.05 bus dateng dari jalur 1. Kita mulai mencari perkiraan lokasi hostel, Goteborg Vandrarhem. Setelah turun di Stasiun Kors-Vagen trus sama supir bus kita dibelin tiket gratis 2 buah. maturnuwun lo pak.

Oh ya dsini semua angkutan membutuhkn kartu ajaib, cc. Semua serba elektronik sampe lampu aja idupnya otomatis. Untuk kartu metro dihargai 170SEK (kita belum beli saat sampai, tapi kemaren udah beli) bebas naik apa saja. selama 3 hari. Karena ndak tau, waton naik, sampe diatas malah bingung bayare, kita juga kelewatan 4 statsiun lebih, oh ya tiap stasiun diitung pake zona. Jadi kita turun itu udah lewat bgt, untung ada ibuk2 nelongin jelasin tentang sistem kartu, untungnya lagi tiket gratis tadi masih valid sampe jam 9 pagi. Yak hostel ditemukan.

Hostel!

Geret-geret koper sama manggul ransel, sampe depan hostel tapi hostelle durung buka, nunggu jam 9😦. Disambi ngebubur, jam 9 kita bisa nanya di resepsionis, sayangnya belum bisa chekin kudu nunggu jam 1 siang. tapi setidaknya nemu wifi lumayan buat edan dikit.

Tobi dan Sepatu FANS

Jam 12 an Tobi dateng buat ngurus pembagian kamar. Setelah runding-runding akhirnya bisa masuk, lanjut beres2, mandi, trus tidur. butuh melurusin badan. satu kamar bredua, dan dapat temen kamar student GSoC, tapi baru nyampe ntar malam.

Harusnya sih bangun jam 18.30 karena ada janji meetup santai, tapi saya bangun telat, sepertinya pas saja. Lanjut tidur lagi. dah itu saja cerita mawut hari pertama di Swedia, Lanjut besok, GUADEC hari pertama.