GNOME 3.18 Release Party Jogja

GNOME 3.18 Release PartyHei kita pesta rilis GNOME. Kalau kata Mbak Siska syukuran. Yak syukuran atas dirilisnya GNOME 3.18 dengan kode name Gothenburg 23 September 2015. Tapi kita baru syukurannya 3 Oktober lalu, Sabtu sejak pukul 13.00-17.30. Bertempat di Crytal Lotus Hotel Jalan Magelang, seperti yang ditulis di wiki. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta.

GNOME 3.18 Release Party

Dibuka oleh ketua panitia, trus dilanjut dengan curhat tentang Yayasan GNOME oleh saya. Lanjut Mas Pipin dari KPLI Jogja dengan “Apasih GNOME itu?”. Kemudian kelas dibagi dua, Kelas I Mas Sendy dengan materi “Fitur Terbaru GNOME 3.18” dilanjutkan Mas Aji, “BlankOn Linux Architecture and how GNOME fits into the picture” dan kelas II Mbak Siska, tentang pengenalan internet untuk  ibu-ibu PKK (?), Yes ibu-ibu PKK.

GNOME 3.18 Release Party

GNOME 3.18 Release Party

Kita juga kedatangan tamu dari kawan-kawan openSUSE ID

Lanjut bagi-bagi hadiah juga dari para sponsor, ada Sepatu FANS edisi GNOME Rilis Party, Boneka Tux, Kaos dari TLabs, Mug, pernak pernik dari Biznet.

GNOME 3.18 Release Party

Break sebentar. Trus diiringi musik akuistik mari lanjut tumpeng dipotong disendokin, jare Om temukonco, Potong Tumpeng Itu (Sebetulnya) Saru.
GNOME 3.18 Release Party

Trus foto-foto, trus rampung. Sampe ketemu pesta rilis di Tegal! Terimakasih banyak untuk semua pihak yang telah membantu acara ini, semua sponsor dan kawan-kawan panitia. Kalian keren!

Estu yg lagi mumet+meriang.

nb: Album lengkap dapat di lihat pada tautan flickr.