BoF GNOME.Asia 1st Day

GUADEC 2015 Gothenburg

Setelah 3 hari hadir di GUADEC, Jumat, Sabtu dan Minggu. Hari senin, dilanjut sesi BoF (Business of Fashion) di kampus IT University (2nd Floor).

Menuju Lokasi

Ternyata letak kampus IT University adalah di seberang Folkets Hus, lokasi konferensi GUADEC. Nyeberang sungai. Kita naik fery nih.

GUADEC 2015 Gothenburg

Pukul 10.30 pagi, kita sudah sampai di kampus IT University. Sesi BoF pun dimulai. Kelas ini dihadiri oleh Oliver Propst, tim inti GNOME.Asia, ada Emily Chen dan Bin Li, tambah tim india sebagai calon tuan rumah GNOME.Asia 2016 dan tak lupa perwakilan tuan rumah GNOME.Asia 2015 saya dan Siska. Kelas diawali dengan obrolan santai, kemudian Emily bercerita tentang awal GNOME.Asia dan cerita dari tahun ketahun. Saya surhat tentang persiapan tim Indonesia dalam menyelenggarakan GNOME.Asia 2015. Tak lupa kami juga melakukan video call dengan tim GNOME.Asia 2015 di Indonesia.

Pada break makan siang. Kami sempatkan untuk nyari makan di luar sembari mengelilingi kampus. Kampusnya keren!

BoF GNOME.Asia selesai jam 4. Kita piknik!

Saya berpapasan dengan Federico Mena salah satu dari pelopor GNOME. Uniknya. Om Federico kesini dari Meksiko sambil nyangking sepeda lipet.
GUADEC 2015 Gothenburg

Dari kampus kita naik bus, kemudian naik trem beberapa kali ke sampai ke stasiun. Perjalanan selanjutnya adalah jalan kaki. Diajakin muter ke komplek pelatihan olahraga di musim panas. Dan sampailah di depan istana merah.

Keren. Oliver sebagai pemandu wisata hari ini ngajak lanjut muterin taman, ternyata luas, kita lewatin 25 lapangan bola hingga ahirnya kita sampe ke kebun orangtuanya Oliver. Kebun organik. taman dimana kelompok orang tua menghabiskan musim panas dengan menanam. Banyak koq yg ditanam. Mulai dari kentang sampe polong-polongan.

Foto-foto sebentar, trus belanja buah dari kebun sebelah dan pulang. Ntar malam kita dinner.

Makan malamlah kita bareng rombongan GNOME.Asia. Tujuannya adalah restoran Meksiko. Namun setelah muter-muter ternyata tutup. Pencarian tempat makan pun bermula, karena tambahan kriteria makanan kudu halal :)). Ditemukanlah rumah makan India. Beberapa temen sangsi sama aroma karinya. Namun setelah saya masuk dan membaui. Ah, ini karinya tak setajam di daerah asalnya sana. Masih amanlah di hidung dan pasti nyaman di perut. Hajar!!

GUADEC 2015 Gothenburg

Sampe ketemu besok. Rencananya kita mau ke kota. Festival Musim Panas dibuka! trus ke kampus bentar buat pamitan, kemudian nyari menjid terdekat.